Takjub Kecanggihan Almaz, Dahlan Iskan Langsung Ajak Wuling Kembangkan Mobil Listrik

Takjub Kecanggihan Almaz, Dahlan Iskan Langsung Ajak Wuling Kembangkan Mobil Listrik

CIKARANG – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan melihat langsung proses produksi mobil Wuling di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Didampingi CEO Radar Cirebon Yanto S Utomo, Dahlan Iskan mengunjungi PT SGMW Motors Indonesia di Kawasan GIIC Deltamas Cikarang, Kabupaten Bekasi Selasa (09/11/2021).

Dahlan Iskan disambut hangat Senior Director Manufacturing Wuling Motor Indonesia Arif Pramadana.

Eks Dirut PLN itu ditunjukkan penerapan berbagai teknologi dalam proses perakitan Wuling. Beberapa prosesnya sudah menggunakan robot.

Baca juga:

“Rombongan Dahlan Iskan diajak melihat proses utama dalam perakitan mobil antara lain press, pengelasan, pengecetan dan assembly. Pabrik ini dari segi sistem menggunakan DNA GM (General Motors,redl build up proses sama dengan GM,” kata Arif.

Usai berkeliling pabrik, Dahlan Iskan pun langsung menjajal kecanggihan teknologi Wuling Almaz. Ia langsung memasuki Wuling Almaz dan mencoba berbagai fiturnya.

Bos media itu, dibuat takjub dengan fitur canggih voice command berbahasa Indonesia. Pengendara bisa langsung bisa berinteraksi dengan hanya mengucapkan “Halo Wuling”.

“Dalam pertemuan, itu Dahlan mengajak Wuling untuk segera memproduksi mobil listrik,”Tahun depan sesuai rencana,” tukas Arif. (dim/karawangbekasiekspres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: